Selasa, 08 November 2011

Kandang Ayam

Ahirnya gw ngerasain apa yg dirasain org2 pas interview di suruh bayar. Gw berangkat dr rumah jam 7 dengan penuh semangat yakin gw begitu ambisius tp ngga ky amphibi.

Udah kegencet di kereta dan ahirnya gw tau rasanya berdesak desak ria di kereta dan itu ga enak untung gw pilih commuter line padahal sih pngennya ekonomi tp penuh abis.

Awalnya sih gw ragu karna panggilan interview lewat sms ga di telpon tp entah knp gw semangat bgt ky di hipnotis aneh sih padahal ga ada mbak2 KFC sm CD Indah Dewi Pertiwi disana. Dan lebih parahnya lg pas sampe tujuan tepatnya di "Gd Griya Intan Lantai IV Jl Raya Buncit No.21 B Jakarta Selatan (Depan Persis Halte Busway Pejaten/Seberang Gedung Philips)" gw ngeliat itu bkn gedung tp terlihat seperti kandang ayam disitu gw ragu dan ternyata benar. Itu gw udah pasrah pasti nipu eh bener kejadian.


Gw duduk beberapa menit dan gw di panggil sama Marisca Septiana yg katanya bagian personalia. Gw masuk ga lama nanya2 sok akrab kurang lebih gini
Marisca: hay selamat siang
Gw: siang..
Seinget gw cuma itu sisanya lupa karna emg ga penting. Dia ngomong itu ini dengan lincah sampe ngegocek gocek gw,gw cengo pura2 ngerti sampe gw bingung knp ga di tembak malah gocek2 mulu. Dan ahirnya sampe detailnya: Marisca: berhubung kamu dr bogor jd bakal kerja di bogor tepatnya di pertigaan yasmin untuk gaji kamu dapet 2.025.000+jamsostek+jenjang karir+trasnport+uang makan+bonus bulanan.
Gw: oh iya (sambil cengo takjub)
Marisca: tp karna kita langsung kerja dan bkn kontrak jd karyawan tetap,nanti kamu cek kesehatan aja tanpa psikotes dll. Itu sebesar 2.000.000 kami tanggung 100%. Hanya saja sebagai pengganti ongkos kami kamu bisa bayar 500.000 pengganti ongkos kami,klo bisa mau ambil hari apa disni jadwalnya. 
Gw: oh (senyum manis manja)
Marisca: gmn setuju atau mau mundur
Gw: oh gini mbak saya kerja hasilin duit bkn saya bayar. Dlm hati gw (nyari batu ga nemu2,mending gelut dah yuk)

Ada beberapa kejanggalan disana pertama nama PT nya di sms PT. Pandutama Jaya Perkasa,disana jd PT.Wisnu Mitra apa gtu gw lupa. Kedua knp interview di gedung yg sempit dan terlihat seperti kandang ayam. Ketiga kenapa lewat sms kenapa ga nelpon.

Pengalaman sekarang klo ada panggilan lewat sms gw pikir2 dulu gamau lg gw ketipu suruh bayar mending gw pake nikah noh duit. Sekarang gw balik lg ke kerjaan lama sambil ngurus Shebugs clothingan gw yg ketunda. Dan ga ada trauma atau takut gagal lg yg penting coba dulu ga ada putus asa coy :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar