Kamis, 17 November 2011

Minoritas yg tangguh

Tepatnya hari selasa gw nyoba buat ngelamar di Panin Bank karna terbujuk rayuan setan Rey yg doglo ngasih kabar tepat jam 8 malam sehari sebelumnya,sedikit gila ya begitulah tingkah laku mahasiswa yg doglo.

Gw siapin smuanya sampe ngebangunin kaka gw buat ikut ngeprint karna warnet2 nyuekin gw gara2 cuma ngeprint doang (entar gw timpuk noh warnet)

Berangkat jam 5 subuh dr Bogor lo tau kan jam brp gw harus bangun jam 4 waktunya si 'JAKKI' buat unjuk gigi gw harus bangun mengesalkan skali tp yaudah lah berhubung semangat juang gw ada lanjutkan !!!

Jadwal psikotesnya sih jam 08:30 AM tp entah knp gw sampe tujuan jam 6:00 AM mentang2 dr Bogor yg takut macet. Dan disitu gw nyari makanan sebenernya gw males karna ga biasa buat sarapan tp entah knp saat itu gw pengen makan. Beberapa jam kemudian saatnya perjuangan dimulai psikotes pun di mulai...jeng...jeng..jeng... *drumband+elang*


Gw isi form biodata dan sedikit cengo, kenapa? Karna disitu tertulis ± seperti ini
Nama :
Jurusan/Fakultas :
IPK:

Nah loh kan gw lulusan SMK Multimedia gmn ceritanya punya IPK, isi jurusan aja gw bingung -__-

Ahirnya gw isi dengan yakin tp ragu
Nama : Pardian Hakri
Jurusan/Fakultas : Multimedia SMK Informatika Bina Generasi
IPK: 8,6

Nilai 8,6 gw dpt dr hasil ujian kompetensi gw di SMK. Ga lama si mbak2 cantik menghampiri gw dan tanya
MC(mbak cantik) : lulusan terahir kamu SMK?
Gw: iya (bingung sendiri tkt diusir)
MC: oh (sedikit ngeremehin dan ga percaya) blm ke jenjang selanjutnya?
Gw: iya baru sampe SMK blm ke jenjang berikutnya
MC: yaudah lanjutin (senyum ga prcaya)

Gw liat kaya yg ga percaya dan sedikit bergosip dengan temannya mengenai gw, dan gw entah knp niat gw ingin skali memeluk si mbak2 itu karna gemes skali. Setelah selesai mengisi form datang mbak2 yg laen yg makin tua dan mukanya sedikit jutek. Tu mbak2 ga basa basi langsung jelasin soal profile dr Panin Bank itu sendiri selama beberapa menit, tp gw ngantuk denger ocehannya dan diem aja pas tu mbak2 nanya2 soal ekonomi dsb karna gw gatau dan ga ngerti (sambil cengo).

Ahirnya Psikotes pun di mulai jeng...jeng...jeng (tiba2 Charly ST12 datang), si MC jelasin brp soal yg harus dibagiin, elo tau brp 9 tahap yg hrs gw isi smua lo bayangin. 1 kertas soal pun tiba dengan psikolog smua yg buat gw bingung jawab apa karna soalnya aneh2 contohnya ± gini jika kamu nemu surat.... *sisanya gw lupa*

Kertas selanjutnya dibagikan sampe ke 9, ada yg gw males banget pertama soal matematika yg pake cerita gw bingung itu matematika apa bhs.indonesia panjang bgt ceritanya ky sinetron. Yg kedua adalah deretan angka yg 1 kertas letter itu di jumlahin dr bawah keatas itu males bgt prtama pegel nulisnya karna banyak, kedua knp harus angka???

Yg ketiga menggambar org trs jelasin sedang beraktifitas apa dsb. Itu sumpah males bgt karna gw gabisa gambar dr gw sd males bgt sumpah, tadinya gw mau gambar hostnya silet tp gw gabisa yaudah gw gambar seadanya. Entah knp si MC harus liat hasil gambarnya yg bikin gw malu dan ga pede beudz cebell huft (bhs twitter skrg)

Selama 2 ½ jam ahirnya tes mgerikan itu selesai dengan membawa bekas pegel ditangan dan rasa malu karna lulusan SMK gw doang yg laen pd sarjana smua -__-

Gw keluar dr gedung dan anter si rey ke kampusnya di Trisakti sampe sana gw betah skali dan harus trimakasih pd dirinya, banyak wanita 'herang' coy ga ada yg cacat smua mulus rasa ingin ke kostannya haha (smoga pacar gw ga baca, maaf yang maaf ini mah iseng doang ko biar rame namanya ge komedi) si manto dpt fotonya sedangkan gw ngga karna pas gw foto si rey udah dateng lg dan berhubung udah jam siang jd langsung balik ke Panin buat pengumuman.

Pengumuman pun tiba tara tara tara raaaaa.... Si mbak2 jutek dtg umumin sambil basa basi yg gw udah tau karna gw ga bakal lolos, setelah umumin smua yg lolos dan benar gw ga lolos, dr 16 org yg ikut psikotes yg lulus cm 9 termasuk manto dan rey sedangkan gw bingung bkn nyesel dan kecewa, tp karna gw bingung harus nunggu dmn entar. Tp gw ahirnya nemu tempat duduknya hahaha.

Nunggu beberapa menit ahirnya manto beres interview dan katanya nunggu 2-3minggu lg dan itu pasti ga diterima, ga lama rey doglo keluar dan blg "ancur lah kacau gw bego" (emg bego sih lu mah rey haha) dia gelagapan gabisa ngomong lancar dan kebanyakan diem alasannya karna yt interview nya cantik. Gw nyeloteh itu sih alesan mentalnya payah mental tempe kata manto haha. Udah cengin rey ampe puas ahirnya fokus ke jalan manto tidur gw pun sama tidur haha.

Tp gw bangga sama gw sendiri karna gw skrg sedikit ga ragu dan ga takut sama apa yg gw lakuin gw dapet kepercayaan sendiri walaupun gw lulusan dibawah mereka karna gw SMK, tp gw ga ragu dan yakin klo gw jg mampu klo dpt kesempatan. Dan gw jg dpt moto sendiri yaitu "Bertarung Untuk Menang" (gw gatau knp gw pas isi motto yg di otak gw begituan aga nyesel gw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar